download game android dan aplikasi android apk terbaru

Manfaat Dropbox

dropbox,aplikasisharing
dropbox

 Aplikasi penyimpanan di awan saat ini sangat populer. Banyak diantaranya menyuguhkan fitur yang beragam. Salah satu yang paling populer, dan menurut saya yang terbaik adalah Dropbox. Saat ini Dropbox  sudah menjadi bagian dari sistem kerja dan merupakan sarana penyimpanan dan backup yang paling handal. Dalam artikel kali ini, saya akan menunjukan penggunaan dropbox untuk berbagai kebutuhan.

Sebagai File Sharing
Mau ngirim file ke klien tapi ukurannya 30MB? Masukan saja ke folder Public Dropbox, kemudian kirimkan alamat URL file tersebut ke klien. Dropbox merupakan sebuah aplikasi file sharing yang sangat mudah digunakan, karena langsung terintegrasikan dengan Finder.

Dropbox sebagai backup
Dropbox merupakan sistem backup yang mendukung versioning, yaitu dapat menyimpan beberapa versi dari file tersebut yang dapat diambil kalau kita membutuhkannya. Untuk versi Dropbox gratis dapat menyimpan lima versi saja, sedangkan untuk yang berbayar dapat menyimpan sampai dengan …. versi. Miriplah dengan sistem kerja Time Machine,
Versioning dropbox telah menyelamatkan banyak jam kerja saya karena salah timpa berkas. Dan enaknya, adalah sistem backup dropbox dilakukan otomatis.

Sebagai Web Hosting
Ingin punya website tapi tidak mau bayar domain dan hosting. Dengan Dropbox bisa lho. Buatlah sebuah folder di dalam Public, sebagai tempat hosting.
Untuk domain, Anda bisa memakai layanan pemendek URL. Misalnya http://bit.ly/situskerenku
Untuk pembuatan situs, Anda bisa menggunakan iWeb. Simpan saja hasil desain dari iWeb di folder tadi. Situs Anda pun bisa di lihat oleh sejagat internet.

Dropbox sebagai PDF viewer
Dropbox versi iOS dapat membuka berkas yang umum dipakai, salah satunya PDF. Anda dapat membuka berkas PDF langsung di aplikasi Dropbox iOS. Dropbox akan meng-cache berkas PDF tersebut, supaya Anda bisa membukanya lagi dan lagi tanpa harus mengunduh berulang-ulang.

Cara menggunakan Dropbox

Daftar / buatlah akun DropBox disini
Download aplikasi Desktop DropBox untuk windows  atau pilih sesuai dengan Sistem Operasi anda dengan mengunjungi websitenya karena Dropbox support untuk Windows, Mac ,Linux, Android.
Install Aplikasi DropBox yang telah anda download tadi di PC / laptop,
Jika sudah tinggal login dan kelola file anda,
Space 2 GB gratis untuk anda.





Tag : info
0 Komentar untuk "Manfaat Dropbox"

Back To Top